Jumat, 18 Mei 2012

PERLOMBAAN PERDANA PRAMUKA 2012


Perlombaan kepramukaan perdana ini yang rencananya akan di laksanakan di lapangan Barujati, pada tanggal 19-Mei-2012. Perlombaan ini diselenggarakan Sekecamatan Ciparay. Dan yang di ikuti oleh siswa/i menengah pertama (SMP). Dan juga dengan mengirim dua orang di setiap sekolah untuk menjadi juri.
Rencana perlombaan.
Perlombaan ini akan di ikuti oleh pasukan khusus (pasus). Tujuannya yaitu supaya  pramuka dapat berkembang dan terkoordinir. Karena pasukan khusus (pasus), masing- masing sudah memegang materinya sendiri karena banyak sekali materi yang akan dilombakan dalam perlombaan ini, seperti sandi, morse, semaphore, pionering, peta pita, panorama dan masih banyak lagi.
Beberapa persiapan yang dilakukan oleh anak- anak pasus untuk melaksanakan perlombaan itu dengan cara melengkapi barang- barang yang diperlukan saat latihan.
Para andika pasus memiliki jadwal latihan di dalam satu minggu sebanyak tiga kali latihan. Dengan waktu yang telah ditentukan dari para pembimbing, dan para pembimbing melatih para andika supaya cepat dalam waktu latihan kepramukaan.
Para andika pasus melaksanakan latihan dengan semangat yang penuh, walaupun waktu yang terbatas, tetapi mereka tetap serius memanfaatkan waktu yang luang itu. Suasana kebersamaanpun jadi  terasa, dengan banyaknya latihan- latihan bersama….
Ayoo……pasus…… latihan terus
Salam Pramuka…………!!!!!!!!!!!!!