Kamis, 22 Maret 2012

ROBITHOH BERASAP DAN BERBAU




      Hai, ketemu lagi nie di Robithoh Pos yang kalian tunggu-tunggu karena di Robithoh Pos ini kita akan meliput semua kegiatan-kegiatan penting yang terjadi di Robithoh. Untuk kesekian kalinya meskipun baru sekarang-sekarang di beritakannya, Robithoh masih eksis ko apalagi dengan prestasi-prestasinya. Dan kini kita akan memberitakan beberapa berita yang seru apalagi kita yang membawakannya Double A of robithoh tau gak  apa artinya doubl A of robithoh yaitu Aina & Asri Kami duduk dikelas 5 & 4 KMI eh kok jadi kenalan n narsis gini ok kita kembali lagi ke Robithoh berasap dan Berbau tau gak maksudnya robithoh berasap dan berbau ? Pasti kalian mengira berasap karena kebakaran dan berbau karena ada bangkai yang disimpan di Robithoh iya kan? Salah tuuh... maksudnya Robithoh berasap karena pada tanggal 06-ahad-2011 semua umat muslim didunia merayakan Hari Raya Idul Adha termasuk santri-santri yang ada di Robithoh yang sedang dirundung asap yang berasal dari daging yang sedang disate, diasap, sampai dijemur karena bertepatan dengan Idul Adha 1432 H semua santri robithoh menyambut hari raya kurban ini dengan antusias dan penuh keceriaan. Sehingga santri yang tadinya ingat rumah dan ingin pulang untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dengan keluarga seakan tak terpikirkan lagi karena apa cobaaaa...? karena ada Double A Aina & Asri he.. he... just kidding iya karena acara kurban lah yang tak terkalahkan menyenangkan seperti memotong daging bersama, membuat sate bersama, sampai makan bersama. Dan tahu gak, ternyata dibalik idul adha ini santri-santri antusias untuk ikut membantu dalam pelaksanaan acara kurban ini.
      Contohnya seperti fhoto dibawah ini yang sedang memisahkan daging dari tulangnya

                        ada yang sedang merebus




ini keasyikan membuat sate untuk dimakan dan dijadikan lauk pauk makan pagi dan serunya makan ala panitia Idul Adha


eh ada yang pusing memotong daging untuk dibagikan



ekspresi bahagia dari santriwati sesudah menyantap sate buatan mereka sendiri




makan sate tanpa kecap kurang lengkap rasanya jadi tambah lagiii....!
inilah makan ala santriwati Robithoh ketika mendapat rezeki yang sangat banyak
dan juga menjadikan ukhuwah islamiyah didalamnya karena kita dididik untuk saling berbagi
dan disaat-saat inilah santriwati robithoh berbagi kenikmatan dan keceriaan dalam acara makan bersama





ayo angkat-angkat udah matang tuuh.. tar kematengan uuugh panaaaaaassss.....
dengan sukaria meskipun panas, bau amis karena tanggung jawab apa sih yang gak buat
kemaslahatan bersama. Tanggung jawab,  mengenai tanggung jawab kita sering mendengar tentang tanggung jawab, apakah kalian tau apa makna dari tanggung jawab itu, tanggung jawab adalah suatu 
kewajiban  dalam mengurusi sesuatu contohnya dalam pertanggung jawaban kurban maka kita harus bertanggung jawab dengan sepenuh hati jangan setengah-setengah ataupun meremehkan pertanggung jawaban itu meskipun pertanggung jawabannya kecil. Mungkin itu hanya sekedar ilmu yang harus kalian ketahui dan kalian jalani.



Sekarang mulai kepembungkusan nie, tau gak  ternyata ada 100  bungkus daging yang akan segera  dibagikan kepada para santri- santri, ternyata yang ngebagiinnya itu kepusingan, terlalu banyak kaliya, sampai kepusingan itu.


Ternyata bukan hanya para santriwati yang gembira dalam menghadapi idul adha ini, ternyata ikhwan juga gembira apalagi dalam menyantap sate yang akan dimakan bersama -sama, seperti gambar dibawah ini  mereka menyantap dengan lahap dan senang. Tanpa ada keluh kesah sedikitpun, tak ada yang namanya sedih, semuanya gembira tanpa ada pikiran untuk pulang.







Ok ! Our friend, mungkin udah dulu yah dari double A Asri & Aina, soalnya kita mau balajar dulu nie, untuk teman-teman yang ngefens ke double A Asri & Aina tinggal hubungi aja ke robithoh pos pasti kalian bakal ketemu double A Asri & Aina, jangan lupa yach! Double A Asri & Aina. by.........