Kamis, 22 Maret 2012

KECERIAAN SAMBUT RENCANA STUDY TOUR PERDANA


horeeee... keceriaan tampak dari wajah para santri Robithoh yang akan mengikuti study tour. Sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk menuju tempat yang bermanfaat atau pun menyenangkan. disamping itu pula study tour ke tempat yang penuh dengan pengetahuan yang mendidik. Seperti, ke museum geologi di Bandung.. dan ke tempat lain-lainnya yang pasti menjadikan pengetahuan buat para santri
Inilah hasil dari percakapan Tim Robithoh Pos dengan Kepala Sekolah SMP Robithoh (istri Direktur KMI) yang menyelenggarakan study tour ini :

“Kegiatan study tour ini sudah direncanakan sangat lama jauh-jauh hari sekali, sehingga alhamdulillah baru sekarang dapat dilaksanakan dengan semua izin dan ridho Alloh. kegiatannya akan menganggu waktu belajar dan mengajar, tetapi study tour  ini juga termasuk pembelajaran . karena akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 maret 2012. kegiatan ini akan dilaksanakan oleh seluruh santri dan staff KMI.
kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengenalkan kepada seluruh santri, tentang zaman dulu yakni zaman prasejarah kerajaan dan juga supaya mereka semuanya memiliki pengetahuan yang luas. walaupun semua santri hanya pergi ke museum SRI BADUGA Bandung, Museum Geologi, MUSEUM KONFERENSI ASIA AFRIKA dan MASJID RAYA AGUNG BANDUNG. Kami memilih tempat-tempat tersebut dikarenakan murah, ramai,berpendidikan dan indah. serta didalamnya pun terdapat beberapa pengetahuan yang luar biasa sekaligus refreshing.
lagi pula biaya yang akan dipinta atau dikumpulkan dari seluruh santri pun terbilang murah hanya Rp. 25.000. walaupun kemungkinan besar akan membutuhkan biaya yang sangat wahhh... banyak tapi semua demi seluruh santri. agar semuanya memiliki pengetahuan yang luas dan senang juga.untuk keberangkatan akan dilaksanakan pagi hari sesuai jadwal yang ditetapkan, dengan menggunakan bus besar dan juga dengan harga sewa yang cukup murah dengan bus-bus yang lain yakni Rp 2.000.000 untuk sewaan bus.”

Demikianlah penuturan beliau. gimana menarik kan apa yang telah diliput. kami berharap mudah-mudahan rihlah atau study tour ini menjadikan sebuah pengalaman bahkan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita sebagai santri kedepannya amiin.

(eva&aina)robithoh pos